Satya Adhi Wicaksana

Rabu, 27 Januari 2016

Program "JAKSA MASUK MASJID" berlangsung di Masjid Nurul Amin, Amessanggeng

Pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2016, Kejaksaan Negeri Sengkang melaksanakan kegiatan “ Jaksa Masuk Masjid”. Pada kesempatan kali ini, Kepala Kejaksaan Negeri Sengkan





g bersama staf berkunjung ke Masjid Nurul Amin yang terletak di Amessanggeng Orai, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Pihak Kejaksaan Negeri Sengkang hadir di tengah masyarakat sekitar Amessanggeng untuk bersama – sama menunaikan ibadah Sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan penyampaian informasi ringan terkait tugas dan fungsi pokok  Kejaksaan yang dikemas dengan penyampaian nilai – nilai kebaikan dari ajaran agama.

Pada kegiatan ini Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang, Transiswara Adhi, S.H., M.HUM menyampaikan hal penting terkait perlunya menahan diri untuk tidak terpengaruh melakukan suatu tindak kejahatan serta menekankan pentingnya membina hubungan baik dengan sesama. Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang mengaku prihatin atas keadaan perkembangan tindak kejahatan di Kabupaten Wajo yang trennya semakin meningkat. Termasuk tindak pidana pembunuhan dan penyalahgunaan Narkotika. Diharapkan setiap masyarakat bisa mengendalikan emosi, saling menghargai dan menghormati untuk mengikis peluang timbulnya pertentangan dengan orang lain mulai dari hal – hal sederhana misalnya dengan mengucapkan salam “ Assalamualaikum”. Dengan seseorang mengucapkan Assalamualaikum orang lain yang mendengarkan akan memberikan kesan positif kepada kita, komunikasi menjadi hangat jadi tidak ada muncul benih emosi dalam hati dan pikiran. Maka senantiasalah untuk melakukan hal baik dari hal sederhana sehari – hari.

Melalui kegiatan Jaksa Masuk Masjid diharapkan fungsi Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum dalam menciptakan kesadaran hukum masyarakat bisa dilaksakan dengan cara yang sederhana, suasana kekeluargaan, hangat dan menyenangkan. Maka Kejaksaan Negeri Sengkang akan terus melaksakan kegiatan ini setiap minggunya sebagai wujud sumbangsih Lembaga Kejaksaan kepada masyarakat .


0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.