Satya Adhi Wicaksana

Kamis, 03 Maret 2016

Kegiatan Jaksa Masuk Masjid di Masjid Agung Ummul Qura

Pada hari Rabu tanggal 02 Maret 2016, Kejaksaan Negeri Sengkang melaksanakan kegiatan “ Jaksa Masuk Masjid “ yang kali ini Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang Transiswara Adhi, S.H., M.HUM. secara langsung datang ke Masjid Agung Ummul Qura yang berlokasi di sebelah Lapangan Merdeka, Kota Sengkang untuk melakukan penyuluhan hukum serta memberikan pesan dan penyampaian materi keagamaan setelah melakukan shalat maghrib berjamaah.

Kejaksaan Negeri Sengkang telah meluncurkan tiga kegiatan rutin yaitu Jaksa Masuk Masjid, Jaksa Masuk Desa dan Jaksa Masuk Sekolah. Program ini dilaksanakan dengan tujuan agara semakin mendekatkan Kejaksaan dengan masyarakat, meningkatkan hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat serta meningkatkan peranan kejaksaan di masyarakat untuk membantu menyelesaikan permasalahan hukum dan sosial yang terjadi di masyarakat. Kegiatan Jaksa Masuk Masjid dilaksanakan setiap minggu dengan turun ketengah masyarakat bersama – sama  menunaikan ibadah shalat berjamaah sembari memberikan penerangan hukum dan penyuluhan hukum kemasyarakat mengenai permasalahan hukum dan sosial yang dikemas dengan menyertakan pemahaman nilai – nilai baik ajaran agama.

Kegiatan Jaksa Masuk Masjid kali ini dilaksanakan di Masjid Agung Ummul Qura yang berlokasi di pusat Kota Sengkang di sebelah Lapangan Merdeka yang merupakan ikon Kota Sengkang. Banyak jamaah yang datang disaat shalat di masjid ini. Maka Kejaksaan Negeri Sengkang berinisiatif bersama – sama melaksanakan shalat berjamaah dan memberikan penerangan/ penyuluhan hukum mengenai permasalahan  penyalahgunaan narkotika, tindak pidana korupsi serta perilaku saling menghargai dan menghormati dinatara sesama untuk menghindari terjadinya gesekan antar sesama dan mencegah terjadinya tindak pidana. Dengan melakukan kebaikan dimasyarakat mulai dari hal terkecil maka sangat bermanfaat untuk menciptakan hubungan yang lebih baik diantara sesama




manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.