Satya Adhi Wicaksana

Kamis, 31 Maret 2016

KETUA TIM PEMANTAU DAN PENGAMAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH (TP4D) KAB. WAJO MELAKSANAKAN PENERANGAN HUKUM PADA KANTOR INSPEKTORAT KAB. WAJO MENGENAI PENCEGAHAN DAN PENANGKALAN TINDAK PIDANA KORUPSI

Pada hari Selasa, tanggal 29 Maret 2016 bertempat di Kantor Inspektorat Kab. Wajo Jl. Kejaksaan No. 2 Sengkang Kab. Wajo dilaksanakan kegiatan “Penerangan Hukum” oleh Ketua Tim Pemantau dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kab. Wajo yaitu Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sengkang kepada seluruh unsur pegawai pada Kantor Inspektorat Kab. Wajo. Adapun kegiatan Penerangan Hukum oleh Ketua Ketua Tim Pemantau dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kab. Wajo merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan pembentukan Tim Pemantau dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kab. Wajo oleh Kejaksaan Negeri Sengkang dengan tujuan dilakukannya Penerangan Hukum dengan sasaran para auditor dan pemeriksa pada Kantor Inspektorat Kab. Wajo adalah untuk meningkatkan peran serta dan daya guna para aparatur pemeriksa / auditor daerah khususnya pada kantor Inspektorat Daerah Kab. Wajo dalam rangka pelaksanaan tugas pengawasan terhadap pengelolaan keuangan daerah pada setiap instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Wajo guna melakukan tugas pencegahan dan penangkalan terhadap terjadinya tindak pidana korupsi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Wajo baik dari segi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pertanggung jawaban keuangan daerah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Inspektur daerah Kab. Wajo yaitu Andi Ihsan, S.Pt., M.Si dan seluruh Pegawai kantor Inspektorat Kab. Wajo, kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 wita dan berakhir pada pukul 11.30 wita dengan materi berkenaan dengan mekanisme pemeriksaan dan indikasi penyimpangan pengelolaan keuangan daerah khususnya pada pengelolaan keuangan yang bersumber dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tingkat SD, SMP, SMA dan tingkat SMK.






0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
Eman Sulaeman, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.