Satya Adhi Wicaksana

Rabu, 31 Agustus 2016

SIRAMAN ROHANI (Keutamaan Berkurban)

Sebagai bentuk  pembinaan mental dan spiritual  dalam menunjang kedinasan dan keluarga,  pegawai beserta keluarga Kejari Wajo melaksanakan kegiatan  rutin Siraman Rohani. 

Diadakan pada pagi hari rabu tanggal 31 Agustus 2016 di Aula Kejari Wajo. kegiatan yang di prakarsai oleh bidang Pembinaan diadakan berkelanjutan dua kali dalam satu bulan.

Sebagai Penceramah Ustadt Mansyur Maju" membawakan ceramah dengan tema "Keutamaan berkurban". Sebagai kesimpulan dari ceramah, Berqurban pada hakekatnya diwajibkan bagi umat muslim yang mampu.
 Berdasarkan hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam.
أخبرنا الحسن بن يعقوب بن يوسف العدل ، ثنا يحيى بن أبي طالب ، ثنا زيد بن الحباب ، عن عبد الله بن عياش القتباني ، عن الأعرج ، عن أبي هريرة رضي الله عنه ، قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « من وجد سعة لأن يضحي فلم يضح ، فلا يحضر مصلانا »
“Dari Abi Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda : Siapa yang memperoleh kelapangan untuk berkurban, dan dia tidak mau berkurban, maka janganlah hadir dilapangan kami (untuk shalat Ied).” [HR Ahmad, Daru qutni, Baihaqi dan al Hakim]










0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.