Satya Adhi Wicaksana

Kamis, 26 Januari 2017

KEGIATAN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DI LINGKUP MASYARAKAT KECAMATAN TANASITOLO OLEH HIMPUNAN PELAJAR MAHASISWA WAJO (HIPERMAWA) KOMISARIAT TANASITOLO

Bahwa pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2017, bertempat di Aula Kecamatan Tanasitolo Kab.Wajo, dilaksanakan kegiatan “Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkup Masyarakat Kecamatan Tanasitolo” mulai pukul 09.30 Wita sampai jam 14.00 Wita. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan  oleh Lembaga Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) Komisariat Tanasitolo dengan Narasumber dari Kejaksaan Negeri Wajo dan Polres Wajo. pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Jaksa dari Kejaksaan Negeri Wajo, Perwakilan dari Sat Narkoba Polres Wajo, Komandan Koramil Tanasitolo, Camat Tanasitolo, Wakil Kapolsek Tanasitolo, Anggota DPRD Kabupaten Wajo Dapil Kecamatan Tanasitolo, Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Tanasitolo, Anggota Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo, serta masyarakat di Kecamatan Tanasitolo. Pihak Kejaksaan Negeri Wajo memberikan pemaparan materi mengenai Kewenangan Kejaksaan dan Jenis serta Dampak dari Narkotika. Peserta kegiatan tersebut berjumlah 42 orang. Narkoba pada prinsipnya adalah zat atau bahan yang dapat mempengaruhi kesadaran, fikiran dan prilaku yang dapat menimbulkan ketergantungan kepada pemakaianya. Masalah penyalahgunaan narkoba atau nabza khususnya pada remaja adalah ancaman yang sangat mencemaskan bagi keluarga khususnya dan suatu bangsa pada umunya. Narkoba adalah barang yang sangat berbahaya dan bisa merusak susunan syaraf yang bisa merubah sebuah kepribadian seseorang menjadi semakin buruk. Narkoba merupakan sumber dari tindakan kriminalitas yang bisa merusak norma dan ketentraman umum. Dan dapat menimbulkan dampak negative yang mempengaruhi pada tubuh baik secara fisik maupun psikologis. Pengaruh narkoba sangatlah buruk, baik dari segi kesehatan pribadinya maupun dampak sosial yang ditimbulkannya, pencegahan penyalahgunaan narkoba bukanlah menjadi tugas dari sekelompok orang saja, melainkan juga menjadi tugas bersama. Peran orang tua dalam keluarga dan juga dari peran pendidikan di sekolah sangatlah besar pengaruhnya untuk pencegahan penagulangan narkoba. Dan perlunya peningkatan pengetahuan bahaya narkoba bagi para remaja. Penanganan dini bagi para penggunaan narkoba sangatlah penting. Oleh karena itu, Kejaksaan Negeri Wajo akan terus meningkatkan peranan dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat khususnya melalui sosialisasi mengenai bahaya narkotika.








0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.