Satya Adhi Wicaksana

Selasa, 03 Juli 2018

KEGIATAN KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI JOKO WIDODO DI KABUPATEN WAJO TAHUN 2018

Bahwa pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 2 dan 3 Juli 2018, Presiden Joko Widodo bersama istri dan rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun daftar rombongan Presiden R.I Joko Widodo dan Ibu Hj Iriana Joko Widodo dalam rangka Kunjungan Kerja di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan ialah sebagai berikut : 
1.    Bapak pratikno
2.    Bpk.  Iqnantiun Jonan
3.    Bpk.  M. Basuki Hadimuljono
4.    Bpk.  Sofyan A. Jalil
5.    Ibu Rini. M. Sumarsono
6.    Bpk.  Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden)
7.    Sdr.  Kaesang Pangarep
8.    Marsda TNI Trisno Hertadi (Sekretaris Militer Presiden)
9.    Mayjen TNI (MAR) Suhartono (Komandan Paspampres)
10.  Sdr.  Johan Budi (Staf Khusus Presiden)
11.  Sdr.  Bey Triadi Machmudin
12.  Sdr. Yayat Hidayat ( Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden)
13.  Kolonel Pnb. Muhammad Nurdin (Ajudan Presiden)
14.  Kolonel Mar ili dasili
15.  Kolonel inf.  Tri Budi Utomo
16.  Bpk.  Dr.  Hermawan
17.  Bpk. Dr.  Michael Wicaksono
18.  Letkol inf Dwi yanu Lutfi Saleh
19.  Mayor inf.  Dede farlian
20.  Mayor Mar Nur Qodli Arbain
21.  Lettu inf Bayu Agus
22.  Sdr.  Devit Agus Yunanto
23.  Lettu inf Das Darianto
24.  Lettu inf Tedy indra wijaya (Asisten Ajudan Presiden)
25.  Lettu laut (P) Bayu Arbiantoro
26.  Sdr.  Ratih anggraeni
27.  Sdr.  Sendi Firmansyah
28.  Sdr.  Machdita Machdala Putra
29.  Sdri.  Tria narang ali

Agenda Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan ialah sebagai berikut :
1. Tanggal 2 Juli 2018 :
Setelah acara di Pare-Pare dan Sidrap Presiden R.I Joko Widodo berencana menggunakan Helikopter untuk mempersingkat waktu sampai di Kabupaten Wajo namun karena cuaca buruk menyebabkan Presiden R.I Joko Widodo beserta rombongan menggunakan mobil dari Kota Parepare menuju Kab. Sidrap dan dilanjutkan menuju ke Kab. Wajo dan tiba di Hotel Sermani  sekitar Pukul 20.45 WITA.

2. Tanggal 3 Juli 2018 :
Presiden R.I Joko Widodo meninggalkan Hotel Sermani menuju ke Lokasi P3TGAI (Kegiatan Padat Karya) di Kec. Tanasitolo, Kab. Wajo pukul 08.00 dengan jarak tempuh kurang lebih 11 km dengan waktu tempuh kurang lebih 12 menit. Tiba di Lokasi Padat Karya diperkirakan pukul 08.20 WITA. Setelah meninjau Lokasi P3TGAI (Padat Karya) Presiden R.I Joko Widodo beserta rombongan melanjutkan perjalanannya menuju Bendungan Passeloreng di Desa Arrajang, Kec. Gilireng, Kab. Wajo.

3. Tanggal 3 Juli 2018 :
Pada pukul 09.00 dari Lokasi P3TGAI (Padat Karya) Presiden R.I Joko Widodo beserta rombongan menuju ke Bendungan Passeloreng dan tiba di Lokasi Bendungan Paselloreng kurang lebih pukul 10.30 WITA. Di Bendungan Paselloreng ini Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan Bendungan Passeloreng yang nantinya akan bermanfaat sebagai sumber mata air dan sumber irigasi bagi masyarakat Wajo dan sekitarnya.

4. Tanggal 3 Juli 2018 :
Setelah melakukan peninjauan di Bendungan Passeloreng, Presiden R.I Joko Widodo beserta rombongan menuju ke Rumah Makan Jetpur di Kota Sengkang, Kab. Wajo untuk beristirahat dan bersantap makan siang dan tiba di Lokasi Rumah Makan Jetpur sekitar pukul 13.00 WITA.

5. Tanggal 3 Juli 2018
Pukul 13.30 Wita Presiden R.I Joko Widodo dan rombongan bersiap untuk bertolak meningggalkan Kab. Wajo namun sempat berhenti dan meninjau lokasi banjir disekitar Pasar Mini di belakang Masjid Raya Sengkang. Presiden RI Joko Widodo sempat bercengkrama dengan masyarakat sekitar pukul 13.30 Wita Presiden RI Joko Widodo bergerak menuju ke Stadion Andi Ningnong dan berangkat menuju Makasar menggunakan Helikopter sekitar pukul 14.30 Wita.

Presiden RI ke-7, Joko Widodo melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan selama dua hari yakni tanggal 2 s/d 3 Juli 2018. Kunjungan kerja tersebut merupakan wujud dari kepedulian Presiden R.I Joko Widodo kepada masyarakat Wajo yang selama beberapa minggu terakhir dilanda bencana banjir dibeberapa desa/ kelurahan di kecamatan Tempe, Kec. Tanasitolo, Kec. Belawa, Kec. Sabbangparu Kabupaten Wajo. Kunjungan orang nomor satu itu pun juga untuk meninjau progres pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Sulawesi Selatan, yaitu Peresmian Bendungan Passeloreng yang ditargetkan selesai tahun 2019 mendatang. Bendungan Passeloreng menelan biaya 700 miliar yang dana tersebut digunakan untuk pembebasan lahan 1600 hektar maupun untuk biaya pembangunan Bendungan tersebut. Selain Proyek tersebut, Presiden R.I Joko Widodo meninjau lokasi Program padat karya yaitu Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Kec. Tanasitolo, Kab. Wajo. Diharapkan dengan pelaksanaan program padat karya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kabupaten Wajo. Sehingga terjadi pemerataan ekonomi ke pedesaan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan sosial/ekonomi yang dapat meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat Wajo. Dengan berfokus kepada program padat karya, Presiden R.I Joko Widodo memberikan peran yang lebih besar bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur di Kabupaten Wajo. Perkembangan ke depan proyek ini merupakan sasaran penyalahgunaan wewenang, mengingat biaya yang dianggarkan dalam proyek ini sangat besar. Sehingga perlu kiranya pengawasan yang ketat dari penegak hukum guna mencegah adanya tindak pidana korupsi. Terlebih lagi, Proyek Strategis Nasional telah diberi perhatian tersendiri oleh Presiden dengan menetapkan dalam Peraturan Presiden No. 58 Tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan Presiden No. 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja Presiden R.I Joko Widodo dan rombongan ke Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan berjalan aman, lancar dan terkendali.


0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.