Satya Adhi Wicaksana

Senin, 10 Desember 2018

PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL TAHUN 2018

Terdapat 2 (dua) rangkaian kegiatan yang merupakan bagian dari persiapan dalam menyambut Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2018 dengan acara puncaknya pada hari Senin, tanggal 10 Desember 2018 yang dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Wajo dengan diadakan kegiatan yang menunjang/bermanfaat bagi pencegahan tindak pidana korupsi, yaitu kegiatan Jaksa Menyapa dan Sosialisasi Hukum. Kegiatan sebagai bagian dari peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang puncaknya pada hari ini ialah dengan diadakan kegiatan pada hari Kamis, tanggal 6 Desember 2018 yang lalu dilaksanakan kegiatan Jaksa Menyapa bertempat di Radio Suara As’Adiyah Kec.Tempe Kab.Wajo dengan melakukan penyampaikan materi tentang “Pencegahan dan Penindakan Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Wajo”. Pada acara ini dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Negeri Wajo beserta jajarannya sebagai bentuk komitmen terhadap pemberantasan korupsi di Kabupaten Wajo. Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2018 Kejaksaan Negeri Wajo menyelenggarakan sosialisasi hukum dengan tema “Potensi Permasalahan Hukum Dalam Pengadaan Barang/Jasa dan Peran TP4D Dalam Upaya Pencegahannya”. Kegiatan ini dilaksanakan hari Jumat, tanggal 7 Desember 2018 bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Wajo dengan pengisi materi yaitu Eko Bambang Marsudi, S.H., M.H selaku Kepala Kejaksaan Negeri Wajo dan Nova Aulia Pagar Alam, SH selaku Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus. Adapun peserta sosialisasi hukum ialah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajarannya dari beberapa Dinas terkait se-Kabupaten Wajo.
Pada acara puncaknya ialah pada hari ini yaitu senin, tanggal 10 Desember 2018 dilaksanakan kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2018 dengan tema “Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi” sedangkan taglinenya yaitu “Tanpa Korupsi, Indonesia Berprestasi” yang dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Wajo. Kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2018 ini dimulai dengan diadakan upacara yang dihadiri siswa-siswa SMP dan SMA di Kabupaten Wajo sebagai simbol semangat generasi muda untuk penanaman nilai-nilai anti korupsi sejak dini. Setelah kegiatan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian stiker, PIN, topi, dan baju anti korupsi di beberapa Institusi Pemerintah Kabupaten Wajo, antara lain Dinas Lingkungan Hidup, BKPSDM, Inspektorat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kodim 1406, Pengadilan Negeri Sengkang yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Wajo bersama dengan Kepala Seksi Intelijen dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus beserta jajarannya. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian stiker anti korupsi di Jl. Kejaksaan Negeri Wajo kepada pengendara kendaraan secara simbolis agar masyarakat mengetahui pentingnya pembangunan bangsa tanpa adanya tindak pidana korupsi.  Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2018 berjalan aman dan lancar.















0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.