Satya Adhi Wicaksana

Jumat, 22 Februari 2019

PEMANTAUAN LOGISTIK DALAM RANGKA PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN, PEMILIHAN LEGISLATIF BAIK DPR RI, DPD DAN DPRD PROVINSI DAN KABUPATEN PADA TAHUN 2019

   Bahwa pada hari Jumat, tanggal 22 Februari 2019 dilaksanakan pemantauan logistik dalam rangka Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan legislatif baik DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi dan Kabupaten pada tahun 2019. Kegiatan pemantauan logistik ini dihadiri oleh:
a.    Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Wajo;
b.    Kasubsi Ideologi, Politik. Pertahanan, Keamanan, Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan;
c.    Perwakilan Komisioner KPU Kabupaten Wajo;
d.    Humas KPU Kabupaten Wajo;
e.    Staf Intelijen Kejaksaan Negeri Wajo;
f.     Pihak Kepolisian.
    Kegiatan pemantauan logistik tersebut dilaksanakan pukul 10.00 wita dengan melakukan pengecekan kotak suara. Kondisi saat ini kotak suara sudah berjumlah 6216 kotak, dan masih terdapat kekuarangan kotak suara berjumlah 96 kotak. Kotak suara tersebut akan dibagikan di 14 Kecamatan, 190 Desa/Kelurahan pada saat masa tenang dengan masih-masing TPS memperoleh 5 kotak suara dari 1.223 TPS yang ada. Setelah melakukan pemantauan kotak suara, tim bertolak menuju gudang penyimpanan logistik Alat Tulis Kantor (ATK) dalam rangka Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan legislatif baik DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi dan Kabupaten pada tahun 2019.  Dari pengecekan tersebut didapatkan Alat Tulis Kantor (ATK) berupa :
a.    Paku untuk mencoblos;
b.    Tali pengikat alat pemberi tanda pilihan;
c.    Bantuan/alas coblos;
d.    Lem perekat;
e.    Kantong plastik pem bungkus kotak suara;
f.     Bollpoint;
g.    Plastik segel kotak suara;
h.    Spidol;
i.      Tinta;
j.     Sampul sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh KPU (sampul C1, sampul surat suara, dan lain-lain)
     Pengecekan alat tulis kantor tersebut sudah dibagi-bagi ke dalam 14 Kecamatan yang disesuaikan dengan kebutuhan per kecamatan tersebut. Kondisi terkini ATK tersebut dijaga ketat oleh pihak keamanan/kepolisian. Sedangkan kertas suara saat ini sedang dalam persiapan percetakan di Makassar. Komisioner KPU sedang melakukan pemantauan percetakan surat suara tersebut. 




0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.