Satya Adhi Wicaksana

Senin, 22 Februari 2016

Program Jaksa Masuk Masjid di Pusat Perbelanjaan Kota Sengkang

Pada hari Selasa  tanggal 23 Pebruari 2016, Kejaksaan Negeri Sengkang melaksanakan kegiatan “ Jaksa Masuk Masjid”. Pada kesempatan kali ini, Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang, TRANSISWARA ADHI, SH., M.HUM. bersama staf berkunjung ke Masjid AT – TAUBAH yang terletak di Pusat Perbelanjaan Kota Sengkang pada waktu dhuhur untuk bersama – sama masyarakat sekitar menunaikan shalat dhuhur berjamaah serta dilanjutkan dengan pemaparan beberapa hal yang terkait dengan penyelesaian permasalahan hukum dan sosial di masyarakat yang dihubungkan pula dengan nilai kebaikan dalam ajaran agama.

Pada kesempatan ini pertama – tama Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang  menyampaikan hal penting mengenai permasalahan penyalahgunaan narkotika yang sangat marak terjadi dimasyarakat Kabupaten Wajo saat ini. Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang mengaku prihatin atas keadaan perkembangan tindak kejahatan di Kabupaten Wajo yang trennya semakin meningkat. Dewasa ini, permasalahan penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika serta tindak pidana korupsi merupakan bahaya laten perusak bangsa dan harus ditempatkan sebagai prioritas untuk dilakukan pemberantasan serta pencegahannya. Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum bukan hanya berkonsentrasi pada proses pemidanaan setiap pelaku tindak pidana namun sedini mungkin ikut melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana melalui sosialisasi, penyuluhan dan penerangan hukum untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. “ Narkoba atau Narkotika itu sangat berbahaya bagi kesehatan psikologi dan fisik seseorang terutama saat ini para pengedar narkotika juga menyasar kepada remaja yang merupakan generasi penerus bangsa ini. Kita tentunya tidak ingin anak - anak kita menjadi rusak psikis dan fisiknya”.

Begitu besar dampak penyalahgunaan narkotika pada kesehatan psikologi dan fisik seseorang dan berdampak besar pula pada semakin maraknya terjadi tindak pidana lain oleh karena seseorang yang sudah mengalami ketergantungan akan narkotika akan melakukan segala cara untuk mendapatkan narkotika dengan cara yang tidak baik seperti timbulnya pencurian, kekerasan bahkan pembunuhan. Ini tentunya saja sangat merusak seluruh sendi – sendi kehidupan masyarakat dan bangsa.

Pada kesempatan kali ini pula Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang tak bosan – bosannya memberikan pemahaman mengenai pentingnya salam dalam hubungan antara sesama. Tekankan dalam hati dan pikiran untuk saling menghargai dan menghormati untuk mengikis peluang timbulnya pertentangan dengan orang lain mulai dari hal – hal sederhana misalnya dengan mengucapkan salam “ Assalamualaikum”. Dengan seseorang mengucapkan Assalamualaikum orang lain yang mendengarkan akan memberikan kesan positif kepada kita, komunikasi menjadi hangat jadi tidak ada muncul benih emosi dalam hati dan pikiran. Maka senantiasalah untuk melakukan hal baik dari hal sederhana dalam kehidupan sehari – hari.










0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.