Satya Adhi Wicaksana

Rabu, 18 Mei 2016

JMM di Masjid Nurul Iman Desa Akkajeng

Program JMM (Jaksa Masuk Masjid) Kejaksaan Negeri Sengkang berlanjut Pada hari rabu tanggal 18 Mei 2016 , dalam kesempatan ini dilaksanakan di luar kota dengan jarak 30 Km dari Kota Sengkang, tepatnya  di Masjid Nurul Iman di Desa akkakajeng  Kec. Sajoanging Kab. Wajo.

Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang Transiswara Adhi beserta rombongan  hadir dan disambut hangat   masyarakat Akkajeng. Menurut perwakilan warga kegiatan Jaksa merupakan suatu pengharapan yang dinanti masyarakat untuk  menjalin silaturahmi dan saling mendekatkat diri antara Jaksa dan masyarakat.
 Kegiatan dimulai dengan Sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan penyampaian informasi  terkait tugas dan fungsi pokok Kejaksaan serta permasalahan permasalahan  hukum  yang ada di Kab. Wajo yang dikemas dengan penyampaian nilai – nilai Islami didalamnya.
Dalam penyampaiannya Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang Transiswara Adhi, menserukan pentingnya mendirikan  Sholat berjamaah, Sholat berjamaah baik dalam keluarga maupun di Masjid, selain nilai pahalanya berlipat dengan sholat berjamaah kehangantan dan keakraban akan terjalin. Yang kedua
mengamalkan keutamaan Salam. .Assalamualaikum, yang bermakna keselamatan, semoga Rahmat dan Keberkahan Allah Swt menyertaimu. Dengan Salam dapat pula  mencegah rasa iri hati, dengki dan emosi, dengan Salam menciptakan suasana dan  hubungan akan lebih baik. 

Transiswara Adhi menambahkan, perihatin dengan keadaan masyarakat Kab. Wajo. Sangat ironis Sengkang yang dijuluki kota santri ternyata masuk dalam peringkat ke lima di Sul-sel dalam peredaran dan pengguna Narkoba. Pencegahan lebih dini selain lingkungan keluarga, peran Masjid, tokoh agama dan lembaga Negara sangat dibutuhkan. Kejaksaan Negeri Sengkang siap membantu mencegah penggunaan dan peredaran Narkoba, dan apabila ada keluarga sudah terkena atau menjadi pecandu Kejaksaan Negeri Sengkang siap menjadi tempat Konseling. Selain itu Kejaksaan Negeri Sengkang memberikan Pelayanan Hukum gratis, masyarakat diberi kesempatan untuk berkonsultasi sehubungan dengan penerangan hukum.  
Melalui kegiatan  JMM (Jaksa Masuk Masjid) yang dipelopori oleh Kejaksaan Negeri Sengkang diharapkan fungsi Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum dalam menciptakan kesadaran hukum masyarakat bisa dilaksakan dengan cara yang sederhana, suasana kekeluargaan, hangat dan menyenangkan. Maka Kejaksaan Negeri Sengkang akan terus melaksakan kegiatan ini berkelanjutan  sebagai wujud sumbangsih  Kejaksaan kepada masyarakat . (IR)




0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.