Satya Adhi Wicaksana

Kamis, 09 Juni 2016

JMM KEJARI WAJO MENGISI RANGKAIAN SAFARI RAMADHAN DAN TARAWIH KELILING PEMERINTAH DAERAH

Pelaksanaan Safari Ramadhan dan Tarawih keliling 1437 H yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo turut diwarnai Program utama Kejari Wajo Jaksa Masuk Masjid (JMM). Pada hari pertama pelaksanaannya  (Rabu, 8/16) di  Desa Akkajeng kecamatan Sajoanging Kab. Wajo.
 
Pada kesempatan Tarawih keliling Kepala Kejaksaan Negeri Wajo Transiswara Adhi mengisi Sambutan Ramadhan di Masjid Nurul iman Akkajeng. 

Dalam penyampaiannya, patut kita syukuri dan bergembira menyambut bulan yang dinanti-nati bulan suci Ramadhan. Bulan penuh berkah ini dijadikan momentum berbenah diri, membersihkan hati, mempererat tali silahturahmi dan tentunya memperbanyak amalan dan ibadah kita guna mendapatkan pahala yang berlipat.
 Transiswara Adhi  menambahkan,  selain di bulan suci Ramadhan hendaknya kita membiasakan diri Sholat berjamaah, terutama Sholat berjamaah di Masjid. Menurut beliau  Pelaksanaan Sholat berjamaah,  akan bernilai lebih dibanding sholat sendiri dirumah. Sholat secara berjamaah akan mempererat hubungan silaturahmi, amalnya dua puluh tujuh kali lipat dibanding sholat sendiri dan secara  langsung akan terjalin silaturahmi dan memupuk rasa saling menyayangi satu sama lainnya,

Dijelaskan, saat ini perkara  yang paling banyak diterima oleh pihak Kejari Wajo  adalah perkara  pembunuhan dan penganiayaan.

“Mengapa kasus pembunuhan dan penganiayaan banyak kita temui di Kab. Wajo, dikaitkan dengan salah makna Sholat berjamaah,  karena tidak terpupuknya rasa kekeluargaan dan saling menyayangi antar sesama. Olehnya itu, dihimbau kepada masyarat  untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid-masjid sekitar. 

Lebih lanjut dipaparkan bahwa saat ini pihak Kejari Wajo  rutin turun ketingkat Kecamatan dan Desa untuk melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Masuk Desa dan Jaksa Masuk Masjid.

“Program tersebut dilaksanakan sepenuhnya untuk membantu pemerintah, membantu masyarakat menciptakan masyarakat Wajo yang aman, tentram dan religius. (IR)















0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.