Satya Adhi Wicaksana

Kamis, 08 Februari 2018

KEGIATAN SOSIALISASI PENERANGAN HUKUM KEJAKSAAN NEGERI WAJO

Kejaksaan Negeri Wajo memulai langkahnya dalam kegiatan Sosialisasi Penerangan Hukum dengan terjun ke Masyarakat yang berada di Kecamatan Tempe, Kamis (08/02/2018) bertempat di Jl. Lembu Nacana Cafe Kel. Tempe Kec. Tempe Kab. Wajo.  Kegiatan ini terlaksana atas wujud kerjasama antara peserta KKL (Kuliah Kerja Lapang) STIA PUANGRIMAGGALATUNG SENGKANG ANGKATAN XXXI TAHUN 2018 Posko Bulu Kelurahan Tempe bersama KEJAKSAAN NEGERI WAJO dengan tema " Mewujudkan Generasi Muda Berkarakter Tanpa Narkoba Serta Membentuk Lingkungan Instansi / lembaga Yang Bersih dan Profesional", kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Wajo beserta Tim Penyuluh Hukum Kejaksaan Negeri Wajo, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penegakkan hukum dengan upaya pencegahan pelanggaran hukum di kalangan Mahasiswa diantaranya pengenalan "Bahaya Narkotika", dengan memberikan arahan-arahan dan pengenalan hukum.

 





Sosialisasi Penerangan Hukum disampaikan oleh Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Wajo. Para peserta yang menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan Sosialisasi Penerangan Hukum yang mayoritas dari kalangan mahasiswa mendengarkan sosialisasi dengan sangat serius dan antusias, karena materi yang disampaikan oleh narasumber sesuai dengan realita kehidupan pemuda pada saat ini di daerahnya yang dimana Narkoba sudah merambah di daerah Kab. Wajo, sehingga materi yang disampaikan ini bisa menjadi acuan bagi mereka dalam menghadapi berbagai macam budaya luar agar mereka tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang mengakibatkan pelanggaran hukum dan merusak masa depan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. 
 
Usai memberikan pemaparan terkait Bahaya Narkotika dan Gratifikasi, beberapa mahasiswa bertanya terkait cara menyikapi budaya luar serta bentuk hukuman bagi pengguna narkotika serta akibat-akibatnya. Usai melakukan Tanya jawab, kegiatan diakhiri dengan foto bersama antara Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Wajo, para mahasiswa-mahasiswi STIA PUANGRIMAGGALATUNG SENGKANG,atas kelancaran dan kesuksesan kegiatan Sosialisasi tersebut RESKA FEBRIANTI (Ketua Panitia Kegiatan Sosialisasi Penerangan Hukum) yang juga sebagai peserta KKL STIA PUANGRIMAGGALATUNG SENGKANG sangat berterima kasih kepada tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Wajo

0 komentar:

Posting Komentar

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo

Kepala Kejaksaan Negeri Wajo
EKO BAMBANG MARSUDI, S.H., M.H.

Alamat Kejaksaan Negeri Wajo

Layanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat

BBM :
D2D2440F

sms/Whatsapp :
082259528600

Twitter :
@kejari_wajo

Telegram :
082259528600

email:
intelkejarisengkang@gmail.com

Total Pengunjung

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mars Adhyaksa

Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

Selamat Datang di Website Kejaksaan Negeri Wajo, Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Wajo. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.